Pemkab Koltim Siapkan Ambulans Khusus – Kendari Pos
Kolaka Timur

Pemkab Koltim Siapkan Ambulans Khusus


KENDARIPOS.CO.ID — Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi akibat penyebaran virus corona, terus dipersiapkan. Saat ini, Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah menyiapkan mobil ambulans khusus untuk mengangkut jika ada pasien terinfeksi Covid-19.

Bupati Koltim, H. Tony
Herbiansyah memperlihatkan mobil
ambulans khusus yang diperuntukkan
bagi pasien jika terinfeksi Covid-19.

“Kita siapkan semua segala kemungkinan jika ada kasus di Koltim. Seperti APD dan ambulans yang akan membawa korban, baik dari rumah pasien menuju tempat penanganan pertama bahkan hingga ke lokasi rujukan rumah sakit. Mobil ambulans kita pinjam pakai dari RSUD Koltim karena pengadaan Dinkes. Saya juga sudah revisi APBD untuk anggaran khusus Covid. Maka masyarakat harus tetap tenang. Kami pemerintah akan terus bekerja lebih giat,” kata Tony Herbiansyah, Rabu (15/4).

Sementara itu, Ketua TP PKK Koltim, Surya Hutapea, mengatakan, ia bersama anggota organisasinya dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa sudah turun bagikan masker kain dan buleting imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 pada beberapa titik. “Seperti perbatasan Koltim-Konsel, Pasar Penanggo Jaya, Kecamatan Mowewe dan Kecamatan Aere. Semua wilayah itu kita bagikan masker kain dan buletin pada masyarakat setempat hingga pengendara yang melintas,” jelas Surya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy