Pemkab Koltim Sediakan Mesin Pengolah Shorgum – Kendari Pos
Kolaka Timur

Pemkab Koltim Sediakan Mesin Pengolah Shorgum

Shorgum


KENDARIPOS.CO.ID — Tiga unit mesin penggiling shorgum diadakan pihak Dinas Pangan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap hasil panen petani yang menanam varietas pangan alternatif itu. Saat ini ada sekitar 50 ton stok shorgum yang siap diolah. Kepala Dinas Pangan Koltim, Dr. Idarwaty, mengatakan, saat ini Pemkab memang sedang mengembangkan tanaman shorgum sebagai pangan tambahan di masyarakat.

Mantan Kadiskominfo Koltim itu mengaku, saat ini petani yang memiliki stok hasil panen berasal dari di Kecamatan Tinondo dan Lalolae. Hasil tuaian tersebut begitu banyak dan belum diolah. “Kami berupaya agar shorgum itu bisa bermanfaat, baik untuk konsumsi maupun komoditas ekspor ke daereh lainnya. Shorgum ini cukup bagus untuk dikonsumsi bahkan menjadi obat bagi penderita penyakit tertentu,” ujar Idarwaty, Minggu (19/4).

Ia menambahkan, tiga unit mesin pengolah tersebut sedang dalam tahap pengadaan. “Ini demi perkuat dan mendukung program ketahanan pangan di Koltim,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy