Pemkab dan TNI-Polri di Konsel Sinergi Sterilkan Area Publik – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pemkab dan TNI-Polri di Konsel Sinergi Sterilkan Area Publik

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (tengah) bersama Wakilnya, H. Arsalim Arifin (ketiga dari kiri) dan sejumlah Forkompinda saat melakukan penyemprotan pada rumah ibadah, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Penyemprotan disinfektan secara massal dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) bersama Kepolisian Resort (Polres) dan aparat TNI pada sejumlah fasilitas umum dan area publik. Aksi sterilisasi kawasan itu dipimpin langsung Bupati, H. Surunuddin Dangga bersama Wakilnya, H. Arsalim Arifin, Sekretaris kabupaten (Sekab) H. Sjarif Sajang dan Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto.

Kemarin, kegiatan penyemprotan dilakukan pada tiga titik. Mulai dari Mako Polres-Kelurahan Punggaluku, Rute Punggaluku-Ambalodangge, serta Punggaluku-Desa Anduna. “Atas nama Pemkab, Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada seluruh tim gabungan untuk bersama melaksanakan penyemprotan massal. Ini juga merupakan bukti bahwa Pemkab bersama unsur TNI-Polri, instansi vertikal dan Ormas benar-benar hadir memberikan rasa aman dan peduli terhadap pencegahan dan penanggulangan wabah corona di masyarakat,” ujar Surunuddin, Selasa (31/3).

Selain penyemprotan, ia menginstruksikan pada seluruh jajarannya agar membangun komunikasi dgan selalu mengimbau masyarakat berperilaku hidup sehat dan menghindari kerumunan dengan menjaga jarak atau perbanyak beraktivitas di rumah saja.
“Tetap waspada dengan kemungkinan dampak virus ini. Kegiatan disinfektanisasi akan kita laksanakan berulang-ulang, bekerja sama dengan TNI-Polri dan seluruh pihak terkait lainnya,” tutup Surunuddin.

Sementara itu, Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto, mengaku, operasi kemanusiaan ini dilakukan secara sukarela dan berharap kerja sama yang ada terus terjaga. Pada kesempatan itu, Pemkab turut membagikan 1.000 lembar masker berbahan kain ke masyarakat hasil produksi mandiri relawan dan pihak BLK Konsel. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy