Pemkab Butur Sediakan 20 Mesin Ketinting untuk Nelayan – Kendari Pos
Buton Utara

Pemkab Butur Sediakan 20 Mesin Ketinting untuk Nelayan

Karya Jaya Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memaksimalkan tangkapan hasil laut, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Buton Utara (Butur) menyediakan mesin ketinting untuk kelompok nelayan. “Pemerintah tak pernah berhenti memberikan bantuan pada kelompok nelayan setiap tahun. Tahun ini DKP Butur kembali memprogramkan pengadaan mesin ketinting sebanyak 20 unit. Itu diproyeksi untuk nelayan Kulisusu 10 unit dan Bonegunu 10 unit,” ujar Kepala DKP Butur, Karya Jaya Hasan, kemarin.

Ia menambahkan, kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan mesin ketinting harus melalui penjaringan dan memenuhi persyaratan. Mereka mesti sudah memiliki kartu nelayan dan pekerjaan di kartu tanda penduduk (KTP) adalah nelayan. Selain itu, syarat yang harus dimiliki kelompok nelayan untuk mendapatkan bantuan mesin ketinting tersebut adalah sampannya sudah diberikan penomoran sebagai identitas.

“Jadi ketika ada perahu nelayan hilang dan ditemukan oleh yang lainnya, kita bisa melihat nomor atau identitas pada perahu tersebut,” katanya. Mantan Camat Kulisusu itu menjelaskan, kelompok nelayan sasaran penerima bantuan adalah mereka yang memiliki sampan tapi belum punya mesin tempel. “Harapannya, dengan pemberian bantuan mesin tersebut nelayan bisa melaut dengan jarak tempuh lebih serta mendapat hasil tangkapan maksimal,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy