Pemkab Butur Perpanjang Masa Libur Sekolah – Kendari Pos
Buton Utara

Pemkab Butur Perpanjang Masa Libur Sekolah

Abu Hasan


KENDARIPOS.CO.ID — Masa libur sekolah di Kabupaten Buton Utara (Butur), diperpanjang. Peserta didik dijadwalkan akan masuk sekolah pada Kamis, 16 April mendatang. Itu jika situasi telah dianggap cukup aman. Bupati Butur, Abu Hasan, menuturkan, perpanjangan libur sekolah sebagai langkah tepat melihat wabah virus corona terus menelan korban. Pertimbangan dalam kebijakan tersebut tidak terlepas dari keutamaan keselamatan peserta didik, tenaga pengajar dan kepala sekolah.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, siswa belajar di rumah dan tenaga pendidik memberikan tugas. “Semoga pandemi wabah virus corona segera berakhir,” harapnya, Selasa (31/3). Abu Hasan menambahkan, libur aparatur sipil negara juga diperpanjang untuk pejabat eseon IV dan tenaga honorer. Kebijakan itu tidak berlaku bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Organisasi Perangkat Daerah. Mereka tidak libur, sebab dibutuhkan untuk menjalankan proses lelang kegiatan pembangunan daerah yang menggunakan dana alokasi umum.

“Kemudian pejabat eselon II, dan III menempati posisi kepala dinas, sekretaris dan kepala bidang tetap berkantor,” tambahnya.
Selain meliburkan sekolah, langkah pencegahan dilakukan sejumlah tempat umum dan beberapa rumah warga area jalan poros disemprot cairan disinfektan. “Menghadapi pandemi virus corona, tentu sangat dibutuhkan kerja sama, saling menguatkan dan juga mendukung. Persoalan kebangsaan ataupun yang sedang dihadapi masyarakat mesti ditanggung bersama,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy