Pemkab Buton Tunda Sosialisasi dan Diklat – Kendari Pos
Buton

Pemkab Buton Tunda Sosialisasi dan Diklat

Bupati Buton, La Bakry (tengah) bersama Wakilnya, Iis Elianti (kanan) ketika menggelar rapat evaluasi APBD. Ia meminta pimpinan OPD menelaah kembali DPA masing-masing. Anggaran yang kurang urgen dapat ditiadakan dulu.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton, La Bakry, meminta seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) menelaah kembali dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) masing-masing. Anggaran yang kurang urgen seperti perjalanan dinas, khususnya untuk bulan Maret hingga Juni, kemudian kegiatan sosialisasi, pendidikan dan latihan (Diklat) serta kajian antar daerah (KAD) dapat ditiadakan dulu.

“Pos-pos anggaran seperti itu sifatnya bisa ditunda, jadi bisa digeser saja untuk penanggulangan Covid-19,” kata La Bakry didampingi Wakil Bupati, Iis Elianti, kemarin. Ia menegaskan, pemerintah harus terus bergerak aktif dalam upaya pencegahan virus corona. Makanya Buton-1 tersebut meminta perangkat daerah memaksimalkan seluruh daya untuk memberikan perlindungan pada warga. Bupati juga meminta Dinas Koperasi untuk bisa menyediakan masker gratis. Caranya dengan melibatkan para penjahit yang sudah diberikan bantuan mesin beberapa waktu lalu. “Para penjahit tersebut diarahkan untuk memproduksi masker dan menjualnya dengan harga wajar. Ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan masker di tengah-tengah masyarakat,” solusi La Bakry.

Poin lain yang juga ditegaskan bupati pada jajarannya adalah memastikan ketersediaan stok gabah atau beras di Kabupaten Buton. Bupati mengaku tidak terlalu khawatir dengan stok pangan. Sebab, para petani di Buton pun sudah memasuki masa panen. “Saya sudah bersurat ke Bulog untuk menjaga stok beras itu. Yang saya wanti-wanti soal lonjakan harga di tengah wabah. Itu yang harus kita jaga bersama-sama,” pungkasnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy