Pemkab Buton Siap Diaudit – Kendari Pos
Buton

Pemkab Buton Siap Diaudit

KENDARIPOS.CO.ID — Pada tahun-tahun sebelumnya, bulan April hingga Mei adalah jadwal pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) bagi Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Tahun 2020 ini, agenda tersebut bergeser dari schedule yang ada. Sebab hingga saat ini Pemkab Buton belum menerima pemberitahuan dari BPK jika para auditor negara tersebut akan turun lapangan.

La Bakry

Bupati Buton, La Bakry, membenarkan hal itu. Menurut dia, belum turunnya tim auditor disebabkan masa pandemi virus corona. Siapapun saat ini masih fokus pada keselamatan dan pencegahan terpapar Covid-19. “Seharusnya April ini tim pemeriksa sudah masuk. Tapi sampai sekarang, belum ada info. Diketahui bersama saat ini situasinya masih fokus pada tindakan pencegahan,” kata Buton-1 itu saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

La Bakry juga belum tahu seperti apa pemeriksaan LKPD nanti. Apakah akan dilakukan secara langsung seperti biasa atau lewat audiovisual. “Kita tunggu saja instruksi. Yang jelas saat pemeriksaan pendahuluan kemarin tidak ada masalah, semuanya lancar. Kita siapkan data sesuai permintaan,” tambahnya. Menurut Ketua DPD II Golkar Buton tersebut, semua dokumen pemeriksaan sudah siap. Termasuk dengan catatan-catatan BPK di tahun sebelumnya.

“Ada catatan beberapa poin, itu terkait administrasi keuangan dan sudah dilakukan perbaikan,” tambahnya.

Soal optimistisme mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), La Bakry mengaku yakin betul jika opini itu masih tetap diboyong Pemkab tahun ini. “Pemeriksaannya kurang lebih selalu sama dengan tahun sebelumnya, jadi tetap optimis,” pungkasnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy