Pemkab Buton Kedepankan Upaya Preventif dalam Pencegahan Covid-19 – Kendari Pos
Buton

Pemkab Buton Kedepankan Upaya Preventif dalam Pencegahan Covid-19

Sekab Buton, La Ode Zilfar Djafar bersama Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 memantau kegiatan penyemprotan disinfektan pada sejumlah sarana publik yang dikoordinir jajaran Polres Buton.


KENDARIPOS.CO.ID — Wilayah Buton masih masuk kategori aman, sebab belum ada warga yang terpapar virus corona. Meski begitu, kondisi tersebut tak membuat pemerintah dan aparat berpangku tangan. Pemkab bersama TNI dan Polri tetap mengedepankan upaya preventif. Itu dilakukan dalam berbagai kegiatan yang terlaksana dalam beberapa hari terakhir.

Selasa (31/3), Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton, La Ode Zilfar Djafar, bersama Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 memantau langsung kegiatan penyemprotan disinfektan pada sejumlah sarana publik.

Penyemprotan yang dikoordinir jajaran Polres Buton itu menyasar pasar, rumah sakit hingga arena publik lainnya di ibu kota. “Penyebaran virus corona ini memang sangat cepat. Makanya kita juga bergerak cepat dengan pembentukan gugus tugas, lalu identifikasi warga keluar masuk kemudian kita pantau. Pos penjagaan di perbatasan juga sudah ada, kita harus bersama-sama menghadapi virus ini,” kata La Ode Zilfar Djafar.

Di tempat yang sama, Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, mengungkapkan, penyemprotan itu dilakukan sebagai wujud partisipasi aktif kepolisian. Hal itu juga merupakan instruksi langsung dari Kapolri. “Selain di ibu kota Kabupaten Buton, Pasarwajo, penyemprotan itu juga dilakukan di Buton Selatan yang juga menjadi wilayah hukum Polres Buton,” pungkasnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy