Pemdes Numana Wakatobi Prioritaskan Lampu Jalan – Kendari Pos
Wakatobi

Pemdes Numana Wakatobi Prioritaskan Lampu Jalan

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemdes Numana terus merealisasikan program pengadaan lampu penerangan jalan. Tahun 2020 ini melalui APBDes, kembali diadakan lima unit lampu penerangan jalan.


KENDARIPOS.COL.ID — Selama tiga tahun terakhir, Pemerintah Desa (Pemdes) Numana di Kecamatan Wangiwangi Selatan, konsisten merealisasikan program pengadaan lampu penerangan jalan. Tahun 2020 ini melalui APBDes, kembali diadakan lima unit lampu penerangan jalan tersebut. Jika dihitung dari tahun 2018 lalu, lampu jalan yang akan menerangi Desa Numana sudah ada 19 unit.

Kepala Desa Numana, Ruimun, menjelaskan, lampu jalan menjadi salah satu program prioritas di wilayahnya. Sebab Numana termasuk salah satu desa yang belum dilengkapi fasilitas tersebut. Sehingga program penerangan jalan terus diusulkan masyarakat saat musyawarah bersama. “Iya sejak tahun 2018 sudah kita anggarkan. Tahun 2018 ada tujuh unit, tahun 2019 juga begitu. Nah tahun ini hanya lima unit disesuaikan dengan anggaran,” ujar Ruimun, kemarin.

Ia menambahkan, selain untuk bantuan nelayan dan Majelis Taklim serta lainnya, program lampu penerangan harus diupayakan supaya bisa menerangi jalan di Dasa Numana. “Karena jalanan di desa kita ini masih gelap. Makanya, pengadaan tersebut penting,” tambah Kades Numana. Sayangnya, anggaran alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) tahun 2020 tahap pertama belum cair hingga saat ini. Pihaknya berharap anggaran tersebut segera direalisasikan agar sejumlah program bisa dijalankan. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy