Pemdes Mantowu Sebar Antiseptik dan Masker – Kendari Pos
Buton

Pemdes Mantowu Sebar Antiseptik dan Masker

Kades Mantowu, Sapril (kanan) bersama jajaran Muspika saat mengikuti prosesi doa bersama untuk tolak bala di daerah itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Desa (Pemdes) Mantowu di Kecamatan Pasar Wajo, Buton, menggelar doa bersama untuk tolak bala serta penanganan dini penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut melibatkan tenaga medis Puskesmas Pasarwajo, seluruh kelembagaan di Desa Mantowu, serta dihadiri Kapolsek Pasarwajo, Koramil, Camat Pasarwajo, hingga para Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa.

Kepala Desa (Kades) Mantowu, Sapril, menjelaskan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus menyalurkan masker serta beberapa sabun anti septik ke rumah warga.
“Langkah awal yang kami lakukan ini sekaligus sosialisasi agar warga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Ini termasuk salah satu cara pencegahan Covid-19 masuk dalam tubuh. Sabun anti septik serta masker yang telah terbagi dapat digunakan warga guna menjaga diri dari kuman termaksud virus corona itu,” papar Sapril, kemarin.

Ia merinci, pembagian satu paket bantuan pada warga berisi sabun anti septik cair, deterjen pakaian, serta cairan pemutih. “Sepaket sabun anti septik dibagi per kepala keluarga serta satu masker tiap jiwa,” sambungnya. Selain itu Sapril juga menganjurkan agar warga selalu menjaga imunitas tubuh dengan cara menjaga pola makan, istrahat yang cukup serta mengkonsumsi vitamin C. Pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah penanganan sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat. “Soal ketersediaan anggaran, sudah kami siapkan melalui Silpa ADD tahun 2019,” tandas Kades Mantowu. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy