Pemdes Lumbu Jaya Tata Lapangan Sepak Bola – Kendari Pos
Muna Barat

Pemdes Lumbu Jaya Tata Lapangan Sepak Bola

Sekretaris Desa Lombu Jaya, Sardi menunjuk lapangan sepak bola yang akan ditata dengan memanfaatkan DD agar dapat digunakan lebih baik untuk kegiatan antar lingkungan, desa hingga kecamatan.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Desa (Pemdes) Lumbu Jaya di Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengalokasikan anggaran dari dana desa (DD) tahun 2020 untuk membenahi lapangan sepak bola. Meski tak merinci besaran dana yang disediakan, Sekretaris Desa Lumbu Jaya, Sardi, mengaku, plot anggaran sudah disetujui dan tinggal menunggu penetapan APBDes.

“Ini yang prioritas. Mengingat lapangan sepak bola ini disiapkan untuk pertandingan antar lingkungan, bahkan kecamatan nantinya. Makanya kami prioritaskan sekalian untuk mencari bibit atlet sepak bola,” kata Sardi, kemarin. Ia menjelaskan, alokasi dana desa (ADD) tahun ini mencapai Rp 400 juta dan DD pada kisaran Rp 800 juta. Dana tersebut akan digunakan semaksimal mungkin.

Selain penataan lapangan sepak bola, Sardi juga menyebutkan program lain yang akan direalisasikan adalah pengadaan bibit sapi, bangunan PAUD, pembenahan pekarangan TK Kuncup Mekar, pengadaan bibit jagung kuning, hingga pengadaan alat kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy