Pemdes Kamisi Kolut Bakal Siapkan Lampu Jalan dan TCT Tiap Rumah – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pemdes Kamisi Kolut Bakal Siapkan Lampu Jalan dan TCT Tiap Rumah

Tahun ini, Pemdes Kamisi memorsikan DD untuk penanganan Covid-19 hingga pengadaan ratusan unit lampu jalan. Termasuk menyiapkan pendanaan bagi petugas jaga di Posko pintu masuk desa yang bekerja mengawasi sepanjang 24 jam.


KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2020 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Kamisi, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) harus mengevaluasi sejumlah pendanaan program kegiatannya di tengah penyebaran wabah Covid-19. Kepala Desa (Kades) Kamisi, Abbas, mengungkapkan, pihaknya akan memprioritaskan penggunaan dana dea (DD) untuk pengadaan lampu penerangan jalan dan tempat cuci tangan (TCT) pada setiap rumah warganya.

“Untuk program desa, kami menyiapkan 250 unit lampu jalan di setiap rumah warga. Tinggi tiangnya hanya tiga meter dengan total anggaran Rp 300 jutaan. Biaya beban listrik ditanggung pemilik rumah masing-masing,” jelas Abbas, kemarin. Untuk program fisik lainnya, Pemdes Kamisi akan merealisasikan pekerjaan pembuatan drainase sepanjang 50 meter di Dusun II dan IV dengan dana lebih dari Rp 30 juta, serta duiker penghubung jalan Dusun I dan II juga menghabiskan Rp 30 jutaan.

“Sebagian anggaran kami pangkas karena dialihkan ke penanganan Covid-19. Kami berupaya kegiatan lain tetap berjalan dan penanganan wabah juga demikian,” jelas Abbas, kemarin.

Olehnya itu, selain pengadaan masker dan cairan anti septik, Pemdes Kamisi dalam waktu dekat ini mengadakan tempat cuci tangan bagi setiap rumah warga. Pendanaan pada penanganan ini juga diporsikan bagi petugas jaga di Posko pintu masuk desa yang bekerja mengawasi sepanjang 24 jam. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy