Pemdes Andumowu Konut Salurkan Bantuan – Kendari Pos
Konawe Utara

Pemdes Andumowu Konut Salurkan Bantuan

Kades Andomowu, Suprin saat menyerahkan bantuan paket sembako pada warganya yang didanai dari DD APBN 2020.

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran Covid-19 terus menghantui masyarakat hingga di Konawe Utara (Konut). Saat ini, berbagai dampak sudah dirasakan, termasuk menurunnya perekonomian warga. Kondisi tersebut juga dirasakan masyarakat Desa Andumowu, Kecamatan Lasolo. Kebijakan pembatasan sosial oleh pemerintah mempengaruhi seluruh sendi-sendi perekonomian warga.

Pemerintah Desa Andumowu mencoba membantu warganya dalam situasi seperti itu. “Kami sudah rapatkan dengan masyarakat, BPD dan Pemerintah Desa. Sehingga kegiatan yang telah direncanakan, ada sebagian yang kita alihkan untuk pembelian paket sembako untuk didistribusikan pada warga,” ujar Kades Andomowu Kecamatan Lasolo, Suprin, kemarin.

Pembagian paket sembako yang dilakukan merupakan salah satu upaya dari pencegahan Covid-19.
“Anggarannya dari dana desa APBN yang digunakan untuk pembelian paket sembako,” sambungnya. Dalam pendistribusian sembilan bahan pokok itu, masyarakat dan pemerintah desa menyepakati diberikan pada seluruh kepala keluarga yang ada di Desa Andumowu.

“Sembako diberikan seluruh kepala keluarga yang ada di desa. Tidak ada yang didiskriminasi. Entah nelayan, petani maupun pegawai semua dapat. Jadi semua kita bagi rata distribusinya,” ujar Suprin.

Paket sembako yang diberikan pada warga Desa Andumou berupa beras ukuran 25 kilogram, satu rak telur, mie instan serta gula pasir. “Kita berharap wabah virus corona secepatnya usai. Biar aktivitas warga kembali seperti biasa,” pungkas Suprin. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy