Pembelajaran Daring Mahasiswa Unsultra Devaluasi Tiap Pekan – Kendari Pos
Edukasi

Pembelajaran Daring Mahasiswa Unsultra Devaluasi Tiap Pekan

Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agr.

KENDARIPOS.CO.ID — Selama pandemi Covid-19 semua aktivitas belajar mengajar diadakan di rumah melalui sistem Dalam jaringan (Daring) atau online. Hal ini dilakukan pemerintah agar proses pembelajaran ataupun perkuliahan tidak terputus. Terkait itu, pihak Unsultra tidak main-main dalam memantau proses perkuliahan mahasiswanya karena setiap pekan dilakukan evaluasi sistem pembelajaran online tersebut.

“Selama masa pendemi Covid-19 ini, kami sangat menekankan para dosen untuk selalu memberikan pembelajaran kepada mahasiswa agar sistem pembelajaran tidak terputus. Setiap Minggu kami mengadakan rapat kepada para dekan untuk melaporkan evaluasi sistem pembelajaran Daring ini. Alhamdulillah, sejauh ini semua berjalan dengan sangat baik,” ungkap Rektor Unsultra Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agr., saat dihubungi Senin (6/4) kemarin.

Dijelaskan bahwa sistem pembelajaran daring ini memang lebih memudahkan aktivitas pembelajaran dari rumah. Namun, tentu membutuhkan sistem jaringan yang cukup memadai agar bisa mengikuti sistem pembelajaran online. Nah, inilah yang menjadi kendala bagi semua selama masa pembelajaran daring ini.

“Kendalanya adalah pada sistem jaringan. Dimana setiap tempat itu pasti berbeda kualitas sistem jaringan yang dimiliki, untuk menanggapi hal ini kami sudah sampaikan kepada LLDIKTI wilayah Sulawesi agar bisa bekerjasama dengan Telkom untuk memudahkan jaringan tentunya, dan juga kami harapkan pada pemerintah untuk bisa menagani masalah ini,” tutup Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy