Pembayaran THR ASN Pemkab Buton Tunggu Perintah Resmi – Kendari Pos
Buton

Pembayaran THR ASN Pemkab Buton Tunggu Perintah Resmi


KENDARIPOS.CO.ID — Jika mengacu pada situasi normal, maka tunjangan hari raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dibayarkan sebesar satu bulan gaji reguler. Tahun lali di Buton, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengalokasikan anggaran di atas Rp 10 miliar untuk membayarkan THR sekitar 2700 ASN tersebut. “Kalau tahun ini belum ada surat penetapan dari Pemerintah Pusat. Harapannya masih sama,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Sunardin Dani, akhir pekan lalu.

Bulan Ramadan memang tinggal beberapa waktu lagi. Salah satu berkah yang ditunggu para ASN adalah THR atau populer dengan sebutan gaji 14. Biasanya bakal ditransfer ke rekening masing-masing paling lambat 10 hari jelang Idul Fitri.

Para ASN sempat dibuat gundah dengan instruksi Presiden, Joko Widodo pada Menteri Keuangan, Sri Muliani agar dana THR bagi ASN, TNI dan Polri dikaji kembali. Namun Menteri Keuangan sudah memberikan kepastian jika hak abdi negara itu tetap disiapkan. Untuk ASN di Buton, Sunardin Dani belum berani berkomentar banyak.

Pasalnya, dana itu masuk dalam komponen belanja tidak langsung. Sehingga ketersediaannya memang masuk kewenangan Pemerintah Pusat.

“Kalau untuk THR mengikut kebijakan Pemerintah Pusat tentang kesediaan daerah,” katanya. Makanya, jika Pemerintah Pusat menerbitkan surat perintah pembayaran, Pemkab harus menaati itu. Sebaliknya, jika sampai jelang hari H Idul Fitri belum ada surat penetapan, bisa jadi THR itu tidak ada.

“Intinya di pusat, kabarnya ada. Tapi kan harus ada surat resmi baru bisa kita yakin betul,” tandas Sunardin. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy