Pembangunan Tujuh Ruas Jalan Beton di Kendari Tuntas – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembangunan Tujuh Ruas Jalan Beton di Kendari Tuntas

Wali Kota Kendari, Sulkarnian Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnian Kadir terus membenahi jalan di Kendari. Tidak hanya jalan protokol, namun gang dan lorong. Agar tahan air, Pemkot membangun jalan dengan konstruksi beton (Rigid). Kini, hasilnya bisa terlihat. Pembangunan tujuh ruas jalan rigid di Kecamatan Mandonga bisa dirampungkan. Proyek senilai Rp 15 miliar ini telah dituntaskan tanggal 31 Januari lalu.

“Sebenarnya proyek ini sudah berjalan sejak September tahun lalu. Programnya kita namakan “Peningkatan Kualitas Jalan”. Alhamdulillah, sudah tuntas dan sudah bisa dilintasi,” kata Sulkarnain kemarin.

Pemkot sengaja menggunakan konstruksi beton agar usia jalan bisa lebih panjang bahkan hingga 20 tahun. Selain kualitas yang lebih baik, biayanya lebih mahal murah dibandingkan menggunakan aspal.

“Kita tahu kan aspal lawannya air. Jadi kalau hujan, jalan dalam kota selalu rusak karena aspal tidak tahan air. Nah kita coba konstruksi beton. Kalau kita lihat hasilnya, kualitas jalannya baik dan tidak mengalami perubahan meski digerus air hujan,” ujarnya.

Pembangunan jalan dengan konstruksi beton lanjut Sulkarnain, tentunya akan menjadi bahan pertimbangan pihaknya kedepan untuk menduplikasi jalan-jalan dalam kota menggunakan bahan beton.

“Kita ingin jalan di Kota Kendari layak untuk dilintasi. Tidak boleh ada jalan yang rusak. Kalau jalan bagus, masyarakat akan aman dan nyaman dalam berkendara. Kalau jalan mulus ekonomi juga akan lancar,” kata Sulkarnain. (b/ags)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy