Pembangunan Tambat Labuh Dihentikan Sementara – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembangunan Tambat Labuh Dihentikan Sementara

Meski belum rampung, kawasan tambat labuh ramai di kunjungi warga Kota Kendari. Tampak warga menikmati senja di kawasan Teluk Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek tambat labuh di kawasan Teluk Kendari untuk sementara waktu dihentikan. Pemkot Kendari terpaksa menunda pengerjaan proyek senilai Rp 13 miliar ini lantaran wabah corona. Anggarannya direalokasi untuk penanganan covid-19. Namun Pemkot memastikan proyek Smart Point ini akan tetap dilanjutkan jika kondisi sudah membaik.

“Lanjutan pembangunannya kami tunda dulu pengerjaannya. Mengingat kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan. Dimana terjadi penyebaran wabah covid-19. Kami mau pekerjakan orang juga tidak aman,” kata Muhammad Ali Aksa, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, kemarin.

Selama ini, anggaran proyek pembangunan tambat labuh melekat di Dishub Kota Kendari. Meskipun tidak menutup kemungkinan sambung dia, dialihkan ke Dinas Pariwisata. “Tambat labuh punya fungsi ganda. Selain dijadikan sebagai tempat bersandarnya kapal berukuran kecil, juga dijadikan sebagai tempat wisata dan bermain yang sudah dikonsep sejak awal. Oleh karena itu, penanggungjawab proyek ini bisa saja dialihkan,” tuturnya.

Adapun anggaran pembangunan proyek tersebut kata Ali, sebesar Rp 13 miliar. Rinciannya, Rp 5 miliar untuk pembangunan gedung pertemuan dan Rp 8 miliar untuk wahana permainan.

“Progres pengerjaan sudah 70 persen. Tapi itu untuk anjungannya (balai pertemuan). Kalau pembangunan tambat labuhnya (kawasan wisata wahana permainan) masih sulit kita prediksi berapa persen progresnya, karena ada berapa item yang dihilangkan,” ungkapnya.

Kendati pembangunannya ditunda sementara, kata Ali, Pemkot tetap akan menuntaskan proyek smart poin tersebut jika wabah covid-19 telah tertangani. “Kita semua sudah tahu kalau APBD kita di realokasi untuk penanganan covid-19. Jadi kalau kondisi sudah membaik. Pembangunan pasti akan segara kita lanjutkan kembali,” kata Ali. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy