Pembangunan Ruang Isolasi Terus Digenjot, Ditargetkan Rampung Dalam Sebulan – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembangunan Ruang Isolasi Terus Digenjot, Ditargetkan Rampung Dalam Sebulan

Pahri Yamsul

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan ruang isolasi baru untuk pasien Virus Corona atau Covid-19 telah dimulai sejak 24 Maret lalu. Untuk merealisasikan proyek ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4,6 miliar. Sesuai rencana, pembangunan ruang isolasi ini ditargetkan bisa dirampungkan dalam sebulan.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahry Yamsul mengatakan sesungguhnya pengerjaan proyek ini ditargetkan rampung dalam sebulan. Namun karena posisi pembangunan ruang isolasi yang bersampingan dengan ruang isolasi yang telah ada, sehingga membuat para pekerja takut. Selainnya itu, Alat Pelindung Diri (APD) untuk para pekerjapun minim. Tetapi saat ini, sudah ada di datangkan pekerja baru.

“Memang saat ini terkendala tenaga kerja yang takut kerja di lokasi tersebut. APD terbatas untuk tenaga kerja sehingga mereka takut tertular dan mereka berhenti kerja. Namun kami sudah antisipasi itu, dengan mendatangkan pekerja baru walaupun jumlahnya belum cukup banyak. Tapi kami akan lengkapi mereka dengan APD,” terangnya kemarin.

Saat ini, pihaknya terus berusaha untuk secepatnya merampungkan pembangunan ruang isolasi tersebut. “Kita tetap berusaha mencari solusi utuk hal ini. Intinya kita bekerja secara cepat, sehingga gedungnya bisa dengan cepat digunakan,” terangnya.

Ketua Perbasasi Sultra ini menambahkan pengerjaan ruang isolasi baru tahap penggalian pondasi bangunan. Pengerjaan ruang isolasi ini menelan anggaran sebesar Rp 4,6 miliar.

Ditanya terkait jumlah ruangan yang disiapkan untuk gedung isolasi baru itu, beliau mengaku sesuai Permenkes. “Yang jelas kami sudah menggambar itu dan untuk bilik-biliknya sesuai dengan Permenkes. Saya juga kurang tahu berapa banyak. Intinya kami kerja sesuai prosedur. Dan berharap secepatnya selesai, agar bisa langsung digunakan. Terlebih saat ini pasien positif terus mengalami penambahan ” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy