Pembagian Paket Sembako Tahap Awal Dimulai Hari Ini – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembagian Paket Sembako Tahap Awal Dimulai Hari Ini

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat kurang mampu di Kendari beberapa hari lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan Sosial Distancing yang diberlakukan pemerintah ditengah pandemi Covid-19 ini, rupanya berpengaruh buruk terhadap perekonomian rakyat, terutama bagi mereka yang bekerja serabutan. Kendati demikian, Wali Kota H. Sulkarnain tak ingin melihat warganya kesusahan. Ia pun bersama jajaran menggalang dana bersama. Bukan hanya itu, upahnya selama enam bulan pun ia donasikan bagi mereka yang benar membutuhkan.

“Di satu sisi kami tidak ingin melihat mereka terpapar Covid-19, Namun di sisi lain kami juga tidak ingin lihat mereka kelaparan dengan kebijakan (Social Distancing) ini. Maka dari itu, dengan semangat dan komitmen kita bersama, saya pastikan masyarakat Kendari tidak ada yang kelaparan,” kata Sulkarnain, kemarin.

Untuk menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya kerumunan masyarakat lanjut Sulkarnain, pihaknya akan mendistribusikan bantuan sembako tersebut melalui seluruh kelurahan. “Jadi saya minta para lurah melakukan pendataan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan ini,” tuturnya.

“Saya sudah ingatkan mereka (Lurah) untuk tidak pilih kasih dalam penyalurannya atau hanya orang yang dekat dengan pak lurah didata. Cara datanya urutkan dari yang paling susah, kalau selesai, Insya Allah, Jumat (hari ini) Pemkot Siapkan Paket Sembako Selama KLB kita distribusikan tahap pertama. Isi paketnya ada beras, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng yang jika dirupiahkan senilai Rp 100 Ribu,” kata Sulkarnain menambahkan.

Bukan hanya itu, bagi masyarakat umum yang tidak ingin beraktivitas di luar rumah, pihaknya juga sudah menggandeng Bulog Divre Sultra untuk menyiapkan paket sembako dengan harga yang terjangkau. Nantinya, sambung Sulkarnain, masyarakat tinggal melakukan pemesanan di Kantor Kelurahan terdekat.

“Saya sudah instruksikan lurah untuk mendata masyarakat yang ingin mendapatkan paket sembako murah. Dimana isinya ada beras, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng. Harganya murah hanya sekira Rp 71.000 saja,” beber Sulkarnain.

Atas komitmen dan partisipasi semua pihak, ia optimis akan dapat membantu masyarakat hingga KLB (Kejadian Luar Biasa) Covid-19 bisa tertangani. “Khusus masyarakat yang tidak mampu tidak usah khawatir. Pemerintah akan selalu bersama rakyat,” pungkasnya. (b/ags)

Paket Sembako Selama KLB :
Beras
Tepung Terigu
Gula Pasir
Minyak Goreng

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy