Pemantauan Hilal di Watubangga Terkendala Cuaca – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pemantauan Hilal di Watubangga Terkendala Cuaca

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Hisab Rukyat Sultra yang terdiri dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra dan BMKG melakukan pemantauan hilal menentukan 1 Ramadan 1441 Hijriah di pantai Kelurahan Wolulu Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Kamis (23/4) sore. Hanya saja, cuaca yang kurang bersahabat membuat Tim Hisab Rukyat kesulitan melihat hilal.

“Rukhiatul hilal pada hari ini baik menggunakan mata telanjang maupun alat bantu optik teleskop menunjukan bahwa hilal sama sekali tidak terlihat. Penyebabnya karena tertutup kabut dan hujan,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sultra, Fesal Musaad.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sultra, Fesal Musaad saat memamtau hilal untuk penentuan 1 Ramadan 1441 Hijriah di Kelurahan Wolulu Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka

Fesal menuturkan dengan tidak terlihatnya hilal maka pihaknya merujuk pada data BMKG. Dimana berdasarkan data tersebut ketinggian hilal mencapai 2 derajat 45 menit dan 55 detik. “Hasil ini akan kami kirim ke forum ke sidang isbat. Saya mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan menunggu pengumuman resmi dari Kementrian Agama malam ini,” ujarnya. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy