Pelintas di Wilayah Perbatasan, Pemkot Kendari Bakal Berlakukan ID Card Khusus – Kendari Pos
Metro Kendari

Pelintas di Wilayah Perbatasan, Pemkot Kendari Bakal Berlakukan ID Card Khusus

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona. Untuk membatasi arus keluar-masuk Kendari, Pemkot memberlakukan ID Card khusus. Tanda pengenal ini akan diberikan bagi masyarakat yang kerap melintas di wilayah berbatasan. Dengan begitu, Pemkot bisa memantau warga yang baru masuk Kota Kendari.

“Id Card ini khusus bagi pegawai yang tinggal di luar Kota Kendari maupun warga lainnya yang rutin melintasi di tiga titik check point pemeriksaan di perbatasan Kota Kendari. Seperti di perbatasan Puwatu, Ranomeeto dan Konda,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Sabtu (25/4) pekan lalu.

Pembatasan ini sambung politisi PKS ini diharapkan mampu mengontrol di wilayah perbatasan. Dengan begitu, petugas gabungan bisa memantau warga yang keluar-masuk Kota Kendari. Saat ini, pihaknya tengah menyusun teknis pelaksanaannya. Yang pastinya, terlebih dahulu akan dilakukan pendataan.

“Nantinya, kartu pengenal khusus wajib diperlihatkan kepala pertugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dihub), Satpol PP, Dinas kesehatan (Dinkes) dan TNI-Polri. Jadi, kita akan lebih mudah memonitor dan melakukan pengecekan kepada semua pengendara yang masuk ke daerah ini,” jelasnya.

Pemkot akan terus memperketat orang-orang yang masuk atau keluar dari Kendari. Setiap pendatang atau orang Kendari yang selama ini bermukim di luar Sultra mudik wajib rapid test. Di sisi lain, Pemkot telah menyiapkan ruang karantina bagi pendatang atau pemudik yang sampel tesnya dinyatakan reaktif dan positif. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy