Pelimpahan Berkas Brigadir MA Ditunda – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Pelimpahan Berkas Brigadir MA Ditunda

Kombes Pol La Ode Aries Elfata

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Polda Sultra menangguhkan penahanan tersangka oknum Polisi Brigadir AM tersangka penembak Mahasiswa UHO. Penyebaran wabah covid 19 menjadi alasan penangguhan. Dengan penundaan itu, proses pelimpahan tahap II yang rencana dilakukan Polisi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra turut ditunda. Kabar ini dibenarkan oleh Direktur Ditreskrimum Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Aries Elfata kemarin.

Kombes Pol La Ode Aries Elfata menyebutkan, penangguhan dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Proses penangguhan dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Pertama mengenai dengan kebijakan Pemerintah yang melarang perkara terkait kasus ini untuk dilimpahkan ke Jaksa. Kegiatan ini ditentukan sampai batas waktu yang disampaikan nanti.

“Kita tunda, kemudian ditangguhkan tahanannya di luar,”kata Aries melalui sambungan teleponnya kemarin.

Kasipenkum Kejati Sultra, Herman Dermawan yang dikonfirmasi mengatakan hal yang sama. Katanya, Penyidik Polda Sultra sudah mengirim surat pemberitahuan tahap II untuk kasus ini. Karena pertimbangan Wabah Covid 19, maka dilakukan penundaan perlimpahan.

Penundaan ini kata Herman, dilakukan sampai batas waktu yang ditentukan. Jadi untuk permintaan P21 A tidak mempengaruhi penundaan ini.

“Kita masih tunda, alasannya sudah ada kebijakan Pemerintah agar tidak menerima perkara baru dulu. Sebab, tidak ada tempat untuk menitip tahanan,”katanya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy