Pelantikan Kadisdukcapil Muna Disiapkan – Kendari Pos
Muna

Pelantikan Kadisdukcapil Muna Disiapkan

Sukarman Loke


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Muna kini mulai menyiapkan prosesi pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) setelah mendapat respon dari Kementerian Dalam Negeri. Pejabat yang akan dilantik adalah Abdul Kadir, mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Muna, Sukarman Loke, menyebutkan, Abdul Kadir ditunjuk melalui surat keputusan nomor 821.22/5203/DUKCAPIL.SES yang diteken langsung Mendagri, Tito Karnavian.

Pelantikan dijadwalkan setelah petikan asli SK tersebut tiba di Muna. “SK itu baru dikirim via whatsapp. Mungkin satu minggu ini sudah bisa dilantik,” jelasnya, Rabu (15/4). Ia menjelaskan, jabatan Kadisdukcapil Muna sudah lowong sepeninggal Abdul Munir yang pensiun, Desember 2019 lalu. Tugas kedinasan untuk sementara waktu dilaksanakan Sanusi, Sekretaris Disdukcapil. Jabatan itu merupakan posisi yang terakhir diisi setelah hasil lelang tahun lalu.

Penyebabnya, mekanisme pengisian janbatan eselon II untuk lembaga semivertikal seperti Disdukcapil membutuhkan persetujuan Mendagri.
“Ada tiga nama yang sebenarnya sudah diusul untuk jabatan itu antara lain Kepala Bappeda La Mahi, Kepala Badan Kesbangpol, Samurabi dan Abdul Kadir sendiri,” tuturnya.

Pelantikan Abdul Kadir sudah lama dinantikan instansi pelayanan dasar tersebut. Pasalnya, sejumlah dokumen kependudukan belum dapat disahkan kecuali oleh pejabat defenitif. Sukarman berharap pelayanan akan kembali normal setelah pelantikan. “Akta kelahiran dan sebagainya sudah bisa normal setelah pelantikan,” pungkasnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy