Pelaku UKM di Kolaka akan Diberi Bantuan – Kendari Pos
Kolaka

Pelaku UKM di Kolaka akan Diberi Bantuan

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak negatif bagi kesejahteraan masyarakat. Sejumlah usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Kolaka terpaksa harus tutup karena wabah corona. “Contoh usaha yang terpaksa harus tutup karena penyebaran virus ini dapat dilihat di Kawasan Wisata Kuliner. Di lokasi tersebut sebanyak 58 pelaku UKM yang menjajakan kuliner terpaksa harus tutup,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kolaka, I Nyoman Suastika saat ditemui, kemarin.

Ia mengatakan, di Kabupaten Kolaka terdapat 4.520 pelaku UKM. Seluruhnya mengalami penurunan omzet yang signifikan karena adanya wabah corona. Untuk itu, pihaknya akan memberikan bantuan pada para pelaku UKM agar usahanya kedepan dapat tetap eksis. Namun pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pendataan untuk menentukan siapa saja para pelaku UKM yang lebih prioritas untuk dibantu.

“Tidak dimungkiri, 4.520 pelaku UKM itu ada juga orang mampu. Olehnya itu, kami berharap agar dalam pendataan, para pelaku usaha ini bisa memberikan informasi dengan jujur sehingga lebih akurat,” pintanya.

Untuk jenis bantuan yang akan diberikan pada para pelaku UKM yang terkena dampak Covid-19, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo Kolaka ini belum dapat menyebutkannya secara rinci.

Alasannya, hal tersebut masih dalam proses pembahasan bersama. “Kami dari Dinas Koperasi dan UKM saat ini dalam tahap merealokasikan anggaran. Terkait mekanisme bantuan yang disalurkan nanti, akan dibahas dengan lintas sektor lainnya. Sebab, bantuan ini tidak hanya datang dari kami saja, tetapi juga dari Kementerian Sosial,” ujar I Nyomam Suastika. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy