Pelabuhan Nusantara Kendari Disemprot Disinfektan – Kendari Pos
Metro Kendari

Pelabuhan Nusantara Kendari Disemprot Disinfektan

Salah seorang petugas saat menyemprot cairan disinfektan di Pelabuhan Nusantara Kendari, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Pelabuhan Nusantara Kendari. Ini hasil kerja sama Polairud Polda Sultra, PPSK, TNI AL, KSOP Syabandar, Beacukai dan Kodim Kendari. Targetnya, semua pelabuhan disterilkan untuk mencegah wabah virus korona atau covid-19. “Operasi” bersih-bersih ini dipimpin Kompol Muhadi Walam.

Penyemprotan disinfektan diawali dari Pelabuhan Nusantara Kendari, lanjut Pelabuhan Wanci, terus lanjut ke Pelabuhan veri Kendari Wawoni’i. Terakhir di Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari (PPSK).

“Kami telah menyemprot disinfektan ke pelabuhan. Khususnya di terminal pelabuhan atau ruang tunggu penumpang. Termasuk kapal-kapal yang sedang sandar juga disemprot. Untuk kapal, teknisnya kami menyemprot barmula dari deg kapal, tempat barang, sampai ke kamar atau tempat duduk penumpang. Termaksud ruang kapten kapal juga,” ungkap Kabag Bin Opsnal Dit Polairud KaPPS, Ir. Mansur, MM.

Dia menambahkan, pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan ini. “Kami juga telah melakukan hal-hal yang dianjurkan pemerintah. Seperti sebelum memasuki area PPSK, kami mengadakan pengecekan suhu badan di pos pelayanan terpadu. Kemudian, kami juga telah melengkapi dengan pencuci tangan. Ini diberlakukan bagi yang bekerja di kantor dan pengunjung PPSK,” imbuhnya. (c/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy