Pejabat Pemkab Koltim Wajib Berkantor, Staf Tunggu Instruksi – Kendari Pos
Kolaka Timur

Pejabat Pemkab Koltim Wajib Berkantor, Staf Tunggu Instruksi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) memerintahkan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap berkantor dan sebagian mendapat dispensasi menyelesaikan tugasnya di rumah. Mereka yang harus tetap beraktivitas adalah pejabat pemangku eselon II dan III. Sementara untuk eselon IV dan para staf diberi keringanan berada di rumah dan jika sewaktu-waktu dibutuhkan, bisa masuk berkantor lagi.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Eko SB Sauala

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Eko SB Sauala, mengakui, kebijakan tersebut merupakan instruksi Bupati, H. Tony Herbiansyah. Ditegaskan, pegawai tetap bekerja dengan baik menjalankan roda pemerintahan.

Tetapi kondisi mewabahnya Covid-19 perlu kehati-hatian dalam beraktivitas.

“Saya harap, meskipun jam kerja berubah tetapi semangat kita dalam menjalan tugas-tugas pemerintahan harus tuntas dan terukur. Disiplin bekerja tetap dijalankan sesuai arahan Bupati Koltim. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dan kita semua terlindungi serta dapat berkerja normal kembali,” ujar Mantan Asisten I Setkab Koltim itu, Minggu (12/4).

Sementara itu, Kepala BKPSDM Koltim, Abraham, juga membenarkan jika dalam surat edaran Bupati nomor 800/374/2020 tentang penyesuaian kerja ASN sebagai upaya pencegahan Covid-19, maka pejabat eselon II dan III tetap berkantor. Kepala OPD wajib membagi tugas kerja pada eselon IV dan staf atau jabatan strategis lainnya sehingga dapat bergilir ke kantor setiap harinya. “Harapannya, surat edaran itu dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan. Kita sama-sama cegah covid-19 ini agar cepat berlalu,” tambahnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy