Peduli Warga tak Mampu, Bupati Konawe Salurkan 250 Paket Sembako – Kendari Pos
Konawe

Peduli Warga tak Mampu, Bupati Konawe Salurkan 250 Paket Sembako

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kiri) menyerahkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga Kecamatan Unaaha, tepatnya di Kelurahan Unaaha dan Innolobunggadue, Senin (27/4).


KENDARIPOS.CO.ID — Kepedulian Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa akan nasib warganya yang terdampak pandemi virus korona (Covid-19) tak sekadar isapan jempol belaka. Setelah menyalurkan bantuan bahan pangan kepada cleaning service Pemkab Konawe, teranyar Kery membagikan 250 bahan pangan di dua kelurahan berbeda di kecamatan Unaaha.

Kery menyasar warga kurang mampu di Kelurahan Puunaha dan Innolobunggadue untuk diberikan bahan pangan berupa beras 10 kg dan mie instan. Rinciannya, 125 paket bahan pokok di Kelurahan Puunaha dan 125 lainnya di Kelurahan Innolobunggadue.

Bupati Konawe, Kery S.Konggoasa mengatakan, penyaluran bantuan dilandasi kepedulian pribadi maupun keluarga besarnya atas dampak ekonomi akibat Covid-19. Ia menyebut, bantuan itu dibiayai secara patungan bersama istri dan anak-anaknya yang duduk di kursi parlemen. “Jadi bukan uang pribadi saya saja, istri dan anak-anak saya di DPR RI dan DPRD ikut menyumbang untuk membeli bahan pangan pokok ini,” ujar Kery S.Konggoasa, saat menyerahkan bantuan bahan pangan di Kelurahan Puunaha, Senin (27/4).

Konawe-1 itu menyebut, penyerahan bantuan bahan pangan itu untuk meringankan beban warga kurang mampu yang paling merasakan dampak Covid-19. Meski tak seberapa, Kery berharap, warga penerima bahan pangan pokok itu bisa sedikit terbantu ditengah himpitan ekonomi. Ia pun menambahkan, pemberian bantuan sembako semacam itu bakal intens dilakukan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir di Konawe. “Mudah-mudahan warga bisa terbantu. Saya akan terus keliling di kelurahan dan desa lain untuk membagikan sembako ini,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Kery menjelaskan, lewat cara yang dilakukannya ini, sebenarnya dirinya ingin menggugah warga yang punya materi lebih untuk berbagi kepada warga kurang mampu. Apalagi dengan kondisi saat ini, mata pencaharian warga juga sebagian terkena dampak Covid-19. “Saya ini bagi bantuan bukan karena banyak uang, tapi karena panggilan jiwa merah putih. Sebab negara lagi membutuhkan kita. Kalau kejadian wabah ini berlangsung lama, kita masih bisa minta bantuan negara lain atau lewat IMF. Tapi ini seluruh negara kena. Jadi memang kita harus mandiri,” beber Bupati Konawe dua periode itu. (adi/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy