Peduli Tenaga Medis, AS Tamrin Salurkan Alat Pelindung Diri – Kendari Pos
Bau-bau

Peduli Tenaga Medis, AS Tamrin Salurkan Alat Pelindung Diri

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bergerak cepat melakukan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang berjuang di garis depan melawan pandemi virus korona (Covid-19).

Wali Kota Baubau, AS Tamrin (tengah) saat menyerahkan APD pada perwakilan tenaga kesehatan se-Kota Baubau dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran wabah virus korona, Selasa (14/4).

Wali Kota Baubau, AS Tamrin menyalurkan APD kepada masing-masing perwakilan 17 Puskesmas di Baubau. Sumber dana pembelanjaan APD bersumber dari dana sumbangan sukarela seluruh Organisasi Kerja Perangkat (OPD) termasuk Wali Kota Baubau, AS Tamrin. “APD ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Baubau dalam menyikapi wabah virus korona,” kata AS Tamrin usai menyerahkan APD di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Selasa (14/4).

Total dana yang terkumpul dari sumbangan OPD Baubau sekira Rp 200 juta. AS Tamrin menyumbangkan dua bulan gajinya. APD yang diadakan yakni baju hazmat sebanyak 60 pasang, hands coen pajang 85 pasang, face shield 20 buah, coverall 50 lembar dan apron 6 dos.

“Jadi kita serahkan dan manfaatkan dulu APD yang ada sembari menunggu bantuan dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sultra. Karena bantuan APD dari pusat dan pemprov juga akan ada untuk daerah-daerah, termasuk di Kota Baubau,” kata AS Tamrin.

Wali Kota Baubau dua periode itu berharap APD yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik para tenaga medis. Khususnya memudahkan kerja-kerja tenaga medis dan tim percepatan penanganan covid-19 Pemkot Baubau. “Insya Allah bantuan APD akan ada lagi. Kita sedang memesan dari produsen. Semoga secepatnya sampai di Baubau,” pungkas AS Tamrin. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy