Peduli Pencegahan Covid-19, PT. VDNI dan PT. OSS Sumbang Ribuan Bantuan Alkes dan APD – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Peduli Pencegahan Covid-19, PT. VDNI dan PT. OSS Sumbang Ribuan Bantuan Alkes dan APD

External Affair Manager PT.VDNI, Indrayanto (tiga dari kiri) menyerahkan ribuan alkes dan APD secara simbolis kepada Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah (empat dari kanan) yang disaksikan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr.Andi Hasnah (dua dari kiri), Selasa (14/4). Bantuan itu untuk penanganan pencegahan pandemi virus korona.

KENDARIPOS.CO.ID — PT.Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT.Obsidian Stainless Steel (OSS) punya sense of social yang tinggi di wilayah operasional pertambangannya. Duet perusahaan tambang di Kecamatan Morosi, Konawe itu menunjukkan kepeduliannya terhadap pencegahan pandemi virus korona di Sultra.

Pose bersama usai melakukan aktivitas
bongkar muat alat kesehatan dari PT VDNI
dan PT OSS yang diserahkan ke Pemprov
untuk menangani pandemi Covid-19.

PT.VDNI dan PT.OSS menyediakan bantuan logistik kesehatan untuk penanganan wabah virus korona (Covid-19) di Sultra.Ribuan alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) disalurkan dan diserahkan kepada Pemprov Sultra di Kantor PT.VDNI, Selasa (14/4 ).

Bantuan yang diberikan adalah 500 ribu pcs (pieces) masker kesehatan, 5.000 pcs masker N95 dan 2.000 unit alat pelindung diri (APD). Selain itu, 5 unit ventilator dan 500 thermogun. “Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Sultra sekaligus untuk membantu dalam percepatan penanganan wabah covid-19 di Sultra. Semoga bantuan ini tepat sasaran dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam penanganan covid-19,” tutur Indrayanto, External Affair Manager PT.VDNI, kemarin.

External Affair Manager PT. VDNI Indrayanto meneken
dokumen penyerahan bantuan kesehatan Covid-19.

Pria yang karib disapa Indra itu berharap agar musibah wabah covid-19 segera berlalu. “Sehingga kita bisa beraktivitas seperti sedia kala. Semoga doa yang kita panjatkan dapat dikabulkan, ” ujarnya saat menyerahkan bantuan kepada Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah dan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr.Andi Hasnah.

Mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kepala BPBD Provinsi Sultra, Boy Ihwansyah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian PT.VDNI dan PT.OSS dalam membantu pemerintah untuk menangani pencegahan wabah covid-19 di Sultra. “Kadang beberapa elemen berpikir negatif terhadap kedua perusahaan ini, namun hari ini PT.VDNI dan PT.OSS peduli dan berkontribusi dalam menghadapi wabah corona atau covid-19,” pungkasnya.

Proses pengecekan dan pengangkutan bantuan alat medis Covid-19 yang akan
disalurkan ke Pemprov.

Untuk diketahui, bantuan itu didatangkan melalui jalur laut. Sebelum diserahkan, bantuan alkes dan APD itu diperiksa dan disemprot disinfektan demi menjamin kebersihan paket bantuan dari luar negeri tersebut. (yog/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy