Peduli Kemanusian, Kejati dan IAD Sultra Bagikan Sembako dan Masker – Kendari Pos
Metro Kendari

Peduli Kemanusian, Kejati dan IAD Sultra Bagikan Sembako dan Masker

Pegawai Kejati Sultra bersama pengurus IAD Sultra membagi-bagikan sembako dan masker ke sejumlah warga, Kamis (16/4) Foto: Rahma Safitri/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Virus corona yang melanda Sultra turut menggerakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra bersimpati dan membantu masyarakat. Bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sultra, Kejati membagi-bagikan paket sembako dan masker ke masyarakat di sejumlah jalan protokol, Kamis 16/4).

“Kita tahu banyak masyarakat yang terdampak akibat Corona ini, khususnya para tenaga lepas, mereka tidak bekerja saat-saat seperti ini. Dengan ini diharapkan dapat mengurangi beban mereka yang memang membutuhkan,” kata Raden Febrytriyanto, Kepala Kejati Sultra kemarin.

Pembagian 100 sembako dan masker ini kata dia, mungkin tidak seberapa. Lagi pula ini merupakan bentuk amal yang dilakukan Kejati dan IAD Sultra. Ini murni sumbangan dari anggota dan pegawai. “Intinya kita bagikan yang di pinggir-pinggir jalan entah tukang ojek, tukang sampah atau bahkan masyarakat lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Ketua IAD Sultra, Dewi Febrytrianto mengatakan sebagai bentuk kepeduliannya atas pandemi ini sehingga menginisiasi untuk berbuat kepada warga berdampak covid-19. Bentuk kepedulian yang dilakukan IAD Sultra yakni dengan membagikan masker dan paket sembako.

“Bentuk kepedulian kemanusiaan lawan covid-19, karena banyak imbas akibat pandemi covid-19 ini. Khususnya yang mata pencahariannya hitungan berdasarkan dari penghasilan perhari, misalnya sopir taxi/grab/ojol atau petugas kebersihan yang tentunya kerjanya lebih melelahkan termasuk penjual keliling,” katanya.

Ia berharap kegiatan berbagi ini bisa meringankan beban semua orang yang terdampak saat ini. Dewi pun berpesan agar seluruh warga saat ini tidak perlu khawatir namun tetap harus waspada dengan adanya pandemi yang tak terlihat, tinggal di rumah juga merupakan salah satu cara terbaik untuk memutus penyebaran virus corona ini. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy