Peduli Covid-19, Paguyuban Tionghoa Sultra Sumbang APD – Kendari Pos
Metro Kendari

Peduli Covid-19, Paguyuban Tionghoa Sultra Sumbang APD

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian antar sesama di tengah pandemi virus corona, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sultra menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkot Kendari di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari. Bantuan tersebut diterima langsung Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dan akan disalurkan ke RSUD Kota Kendari.

Wali Kota Kendari mengapresiasi PSMTI yang sudah membantu pemkot dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah virus corona agar tak semakin meluas penyebarannya.”Terima kasih atas dukungan PSMTI Sultra. Bantuan ini sangat penting mengingat keterbatasan APD saat ini. Pemkot terus mendapat support dari semua kalangan. Bagi kami siapapun, saatnya kita bergandengan tangan saling menguatkan,” kata Sulkarnain.

Saat ini, sebanyak 16 warga Kendari yang positif corona. Yang mana, satu diantaranya meninggal dunia. “Kita tidak ingin ada korban. Maka dari itu dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak untuk bersama memerangi virus ini. Sekecil apapun bantuan masyarakat saat ini, akan menjadi berharga bagi pemerintah dalam upaya penangan COVID-19 ini,” ujarnya.

Sekretaris PSMTI Hendra chendarma (kiri) bersama Walikota Kendari Sulkarnain Kadir (kanan) dan Kadis Kesehatan Kota Kendari (tengah) dalam penyerahan bantuan, Jumat (17/4).

Sekretaris PSMTI Sultra, Hendra Chendarma mengatakan bantuan yang diserahkan kepada Pemkot adalah bersumber dari sumbangan sukarela pengurus paguyuban yang prihatin terhadap penyebaran COVID-19.

“Hari ini kita memberikan bantuan berupa 300 pcs hazmat lvl.1, 300 pcs hazmat lvl. 2, 2 dos scoone steril, 15 dos scoone, 300 pcs N95 dan 15 dos masker medis. Kita ingin untuk memberikan dukungan agar supaya para tenaga medis dapat bekerja dengan tenang,” ujarnya.

Tidak hanya Pemkot Kendari, PSMTI Sultra akan menyalurkan APD ke sejumpah RS di Sultra. Diantaranya, RS Bahteramas, RS Santa Ana, RS di Konawe, Konsel , Baubau , Kolaka hingga Konawe Utara (Konut). APD ini didatangkan langsung dari China. “Kenapa kami memesan semua ADP ini dari Cina, karena harga di Cina lebih murah. Sehingga jumlah yang dibagikan akan lebih banyak. Kami pun tidak dikenakan bea cukai, karena pembelian ini sebagai bantuan,” terang Hendra Chendarma. (b/m2/ags/lis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy