Peduli APD Minim, Unsultra Bagi-bagi Masker – Kendari Pos
Edukasi

Peduli APD Minim, Unsultra Bagi-bagi Masker

Rektor Unsultra Prof. Dr. Andi Bahrun, saat menyerahkan ribuan masker kepada BEM Unsultra untuk dibagikan ke warga, kemarin (3/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian kampus terkait minimnya fasilitas Alat Pelindung Diri (APD) penangkal Coronavirus Disaise (Covid-19) di masyarakat, Universitas Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan ribuan masker kepada staf, dosen, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa serta masyarakat, Jumat (3/4).

Rektor Unsultra Prof. Dr. Andi Bahrun mengatakan, dasar pelaksanaan pembagian APD (masker) akibat banyak keluhan kelangkaan, yang disampaikan staf, dosen, mahasiswa serta masyarakat.

Dijelaskan bahwa sebagai pimpinan universitas wajib menyikapi dengan sangat serius persoalan ini, karena berhubungan langsung dengan keluarganya yang harus mendapatkan perhatian APD sebagai upaya untuk menghindari pandemi ini. “Tahap awal pembagian masker ini menyasar warga kampus (staf, dosen, pengurus BEM) dan masyarakat umum khususnya di seputaran Terminal Baruga dan Pasar Baruga,” terang Prof. Andi Bahrun.

Lanjut dia, melihat antusias masyarakat begitu besar, kata dia, ternyata masyarakat masih sangat banyak yang kekurangan APD dan membutuhkan masker. “Pembagian hari ini (red) kelihatannya belum cukup. Maka dari itu, kedepan kita berinisiatif melakukan penambahan pasokan masker lebih besar yang langsung diorder dari luar provinsi,” ujarnya.

Selain masker, sambungnya, ternyata masyarakat masih membutuhkan hand sanitizer (pembersih tangan) tetapi langka di pasar . Untuk itu dalam waktu dekat, pihaknya akan menyalurkan prodak hand sanitizer buatan Kampus berbahan dasar daun sirih dan jeruk nipis yang efektif menangkal Covid-19.

“Untuk pembersih tangan sudah disiapkan, tapi saat ini kita lagi mengorder alat penyemprotnya. Menurut penanggung jawab, alatnya sementara dalam perjalanan menuju Kendari,” ucapnya.

Semoga dengan pembagian APD ini, beber dia, warga kampus dan masyarakat mendapatkan manfaat dari penggunaan masker, tentunya tidak mengesampingkan pola hidup sehat sesuai standar WHO dan selalu berdoa agar dijauhkan dengan wabah ini. “Pemerintah kota juga perlu melakukan organisir atau pendataan jumlah keluarga dan penduduk. Sehingga pengadaan masker untuk masyarakat dapat terdistribusi dengan sangat baik, bukan sebaliknya,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy