Pedagan Pasar di Konawe Diimbau Mulai Buka Jam 9 – Kendari Pos
Konawe

Pedagan Pasar di Konawe Diimbau Mulai Buka Jam 9

Ferdinand Sapan


KENDARIPOS.CO.ID — Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Selain mengimbau warga untuk tidak keluar rumah jika tak ada urusan mendesak, Pemkab saat ini gencar melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah-rumah warga. Teranyar, pemerintah meminta pedagang pasar di Konawe untuk berjualan mulai jam 09.00 Wita.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, pihaknya baru-baru ini menggelar rapat bersama pihak kepolisian setempat. Hasilnya, baik pihak Pemkab dan Polres Konawe sepakat untuk menginstruksikan semua pedagang pasar untuk menjajakan jualannya sejak jam 9 pagi hingga waktu tutup pasar.

“Kita sudah setuju dengan Pak Kapolres Konawe. Jadi, pasar bukan lagi buka pada jam 6 pagi melainkan mundur menjadi jam 9 pagi,” ujar Ferdinand Sapan ditemui diruang kerjanya, Senin (6/4). Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe itu menyebut, aturan itu sudah diberlakukan sejak pekan lalu. Tujuan diberlakukannya waktu buka pasar yang lebih lambat 3 jam dari biasanya itu, agar para pedagang sudah terpapar sinar matahari saat menggelar jualannya.

Ferdinand menambahkan, ia dan Kapolres Konawe sudah meminta kepada para camat maupun Kapolsek untuk memantau aktivitas jual beli di pasar yang berada di wilayah masing-masing. “Kita prioritaskan aspek pencegahan. Sampai hari ini terus kita lakukan. Salah satunya, aktivitas transaksi jual beli di pasar. Apalagi, pasar termasuk tempat yang ramai dikunjungi masyarakat,” ungkap Ferdinand. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy