PDIP Tunda Terbitkan Rekomendasi di Enam Kabupaten – Kendari Pos
Politik

PDIP Tunda Terbitkan Rekomendasi di Enam Kabupaten

Bakal calon Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga (lima dari kiri), pose bersama pengurus DPD PDIP Sultra usai wawancara dalam penjaringan bakal calon beberapa waktu lalu.

KENDAIRPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 telah merubah segalanya, termasuk konstelasi politik jelang Pilkada. PDI-P urung menerbitkan rekomendasi kepada Bakal Calon Kepala Daerah pada enam kabupaten di Sultra yang gelar Pilkada. Rekomendasi partai berlambang banteng itu baru didapat oleh Bupati Buton Utara (Butur) petahana Abu Hasan.

“Dengan adanya virus corona maka pemberian dukungan belum bisa kita lakukan. Pemberian dukungan baru bisa dilakukan setelah virus ini mereda,” kata Agus Sanaa, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, kemarin.

Sebenarnya, kata dia, dukungan terhadap figur di beberapa daerah akan keluar pada Maret 2020 lalu. Hanya saja karena wabah corona jadi ditunda dulu. “Sedangkan dukungan PDI-P di Pilkada Butur sudah dipastikan tidak akan berubah yakni mendung pasangan Abu Hasan – Suhuzu,” beber Agus.

Meski menunda pemberian rekomendasi, Agus optimis PDI-P tidak akan salah memberikan dukungaan untuk figur karena melihat dari berbagai faktor.

“Penundaan keputusan karena wabah ini dan bahkan karena penundaan Pilkada tahun ini, kami pastikan akan mendukung kandidat yang memiliki elektabilitas tertinggi. Selain itu, peluang kemenangan akan menjadi pertimbangan partai sebelum mengeluarkan dukungan,” tandasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy