PBM di Rumah Dievaluasi Berkala – Kendari Pos
Buton

PBM di Rumah Dievaluasi Berkala

La Naji


KENDARIPOS.CO.ID — Pekan lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton sudah mengeluarkan keputusan untuk kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa tingkat PAUD hingga SMP. Perpanjangan itu berlaku hingga 29 Mei mendatang. Dengan begitu, proses belajar mengajar (PBM) di rumah, semakin lama.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengeluarkan pola ajar baru. Setiap siswa bisa mengikuti PBM yang ditampilkan melalui media nasional, TVRI dan RRI. Sayangnya, di Buton tak semua siswa bisa mengakses siaran TV maupun radio. Baik itu karena alasan fasilitas penerangan maupun kondisi ekonomi. Utamanya mereka yang ada di pelosok.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muna, Harmin melalui Sekretarisnya, La Naji, mengatakan hal itu sudah dibahas bersama dengan para kepala sekolah. “Tentang PBM itu sudah disampaikan lewat rapat yang lalu. Strateginya kepala sekolah sudah tahu,” kata La Naji, kemarin. Menurutnya, bagi siswa yang belum bisa menjangkau pelajaran melalui tayangan TV dan radio, pihaknya sudah mewajibkan kepala sekolah untuk membagikan buku-buku pegangan pada siswa.

“Semua guru harus memastikan jika tidak masuknya siswa di sekolah, tidak bermakna libur. Tetapi semua harus tetap belajar baik itu melalui buku ataupun media elektronik. Secara berkala PBM di rumah akan dievaluasi. “Termasuk mewajibkan kepala sekolah mengunduh aplikasi zoom cloud meeting,” tegasnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy