PAW Mendiang H. Imran, Haerul Saleh Dapat Dukungan Kader Gerindra – Kendari Pos
Politik

PAW Mendiang H. Imran, Haerul Saleh Dapat Dukungan Kader Gerindra

KENDARIPOS.CO.ID — Kader Gerindra Haerul Saleh digadang-gadang sebagai calon Pengganti Antarwaktu (PAW) anggota DPR RI mendiang H. Imran. Meski disebut-sebut menjadi kandidat PAW, namun sejumlah kalangan memberikan penolakan.

Dukungan terhadap Haerul Saleh mulai datang dari Anggota Komisi I DPRD Sultra Bustam. Katanya, berdasarkan regulasi calon pengganti Alm. Imran merupakan caleg peraih suara terbanyak kedua. “Haerul Saleh merupakan peraih suara terbanyak setelah Imran, maka tidak ada alasan dia tidak dilantik. Itu kan perintah undang-undang,” jelasnnya, kemarin (16/4).

Haerul Saleh (baju biru) bersama massa pendukungnya di Kabupaten Kolaka.

Bustam heran dan mempertanyakan pihak-pihak yang menganggap Haerul Saleh tidak berkontribusi terhadap Sultra selama menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019. “Kontribusi apa yang mereka maksud? Sebagai perwakilan Sultra di DPR RI, pasti Haerul Saleh punya kontribusi walaupun dia bukan di Badan Anggaran DPR RI,” terangnya.

Lebih lanjut kata Bustam, Haerul Saleh masih menjadi kader Gerindra. Sehingga ia menilai mantan calon Wakil Gubernur Sultra itu layak untuk dilantik menjadi Anggota DPR RI. “Lain halnya kalau Haerul Saleh pindah partai dan kartu tanda anggotanya sudah dicabut, saya kira beliau otomatis tak bisa dilantik. Tapi sampai sekarang dia masih kader.

Terpisah, calon PAW Alm Imran, Haerul Saleh, mengaku belum lama ini sudah dihubungi DPP Gerindra untuk menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan terkait proses PAW. Namun ia meminta DPP Gerindra untuk tidak terburu-buru memproses PAW.

“Karena saat ini masih dalam kondisi berduka, tidak etis kalau membicarakan proses PAW dalam waktu dekat ini, apalagi di tengah Covid-19. Minimal 40 hari ke depan, Insya Allah kalau Covid-19 ini sudah mereda,” kata Haerul. Ia enggan berkomentar ketika ditanya soal sejumlah kader Gerindra yang tak merestuinya sebagai PAW. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy