Pastikan Siswa Belajar di Rumah, Kadiknas Mubar Turun Langsung Cek Para Pelajar – Kendari Pos
Muna Barat

Pastikan Siswa Belajar di Rumah, Kadiknas Mubar Turun Langsung Cek Para Pelajar

Kadis Pendidikan Muna Barat, Jamuddin (kedua dari kiri) saat mengunjungi kediaman siswa dan memantau aktivitas belajar di rumah. Ia ingin memastikan masa libur aktivitas pembelajaran di sekolah, tetap dilakukan di rumah.


KENDARIPOS.CO.ID — Kegiatan belajar mengajar bagi para pelajar saat ini, dilakukan di rumah. Sudah hampir tiga pekan, aktivitas tersebut berlangsung di berbagai daerah, termasuk di Muna Barat (Mubar). Namun selama masa libur aktivitas di sekolah tersebut, seluruh siswa tetap diwajibkan belajar di rumah secara online atau mandiri.

Untuk membuktikan adanya aktivitas tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Muna Barat, Jamuddin, langsung turun lapangan mengecek aktivitas pelajar. “Saya hanya mau mengetahui apakah siswa belajar di rumah atau tidak,” jelasnya, kemarin. Selain inspeksi untuk melihat apakah siswa tersebut benar-benar belajar di rumah, ia juga mengecek apakah para guru sering memantau siswanya dan tetap memberi tugas pelajaran atau tidak.

“Ini juga yang menjadi prioritas. Kita lihat apakah guru-guru ikut bertanggung jawab dengan siswanya atau tidak. Sebab, kondisi ini beda dengan belajar di sekolah yang setiap saat dapat dikontrol. Karena harapan saya agar selama belajar di rumah, maka siswa, guru dan orang tua juga ikut berperan aktif,” pinta Jamuddin. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy