Pantau Warga Keluar Masuk Lorong, Kelurahan Bende Bentuk Relawan Muda – Kendari Pos
Metro Kendari

Pantau Warga Keluar Masuk Lorong, Kelurahan Bende Bentuk Relawan Muda

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kelurahan Bende membentuk relawan muda Covid-19. Hal tersebut menindaklanjuti arahan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, tentang pembentukan Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) di tingkat RT/RW. Lurah Bende, Yusuf Yahya menjelaskan, tujuan pembentukan relawan muda ini dalam rangka mengamankan wilayah dari arus keluar masuk orang luar kelurahan.

Para Relawan Muda yang dibentuk pihak Kelurahan Bende saat berjaga di Lorong Patoro. Mereka memantau aktivitas keluar masuk warga, sekaligus mengedukasi pencegahan Covid-19 serta membantu mensterilkan kawasan dengan penyemprotan disinfektan.

Relawan muda yang ia bentuk terdiri dari 150 pemuda. Bukan hanya pemuda, seluruh kepala RT/RW juga dilibatkan. “Setiap RT/RW punya tanggung jawab di wilayah masing-masing. Mereka nantinya akan bertugas selama 24 jam setiap hari dengan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat dari luar RT maupun RW. Selain memeriksa identitas, mereka juga akan melakukan edukasi pada warga perihal penggunaan masker dan bagaimana berperilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Yusuf Yahya, kemarin.

Bukan hanya itu, Relawan Muda Covid-19 Kelurahan Bende juga berperan dalam penyemprotan disinfektan pada beberapa zona pemukiman dan sarana umum seperti rumah ibadah, sekolah-sekolah serta fasilitas umum lainnya. “Dengan adanya program penyemprotan desinfektan di Kelurahan Bende, diharapkan dapat membantu pemerintah mempercepat pemberantasan virus corona di Kota Kendari,” kata Yusuf Yahya. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy