Pantau Pembelajaran Daring, SMKN 1 Kendari Gelar Vicon – Kendari Pos
Edukasi

Pantau Pembelajaran Daring, SMKN 1 Kendari Gelar Vicon

Rapat intern guru yang dilaksanakan pihak SMKN 1 Kendari melalui Vicon, kemarin.

KENDARIPOS.CO.IDMeskipun pembelajaran dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (Daring), pihak SMKN 1 Kendari tetap memantau proses belajar mengajar yang dilaksanakan guru dan siswa tersebut. Salah satunya melalui video conference (Vicon).
“Selama masa pembelajaran daring memang harus selalu dipantau kerena dalam sistem pembelajaran ini, guru dan siswa tidak bertatapan secara langsung face to face. Karenanya, semua sekolah harus selalu memantau sistem be;ajar daring, kami tidak main-main memantau proses pembelajaran daring dengan melakukan Vicon,” tutur Kepala SMKN 1 Kendari, Drs. Ali Koua, kemarin (22/4).
Lanjut dia, selama masa pembelajaran daring, pihaknya intens mengadakan rapat daring melalui Vicon. Ini untuk mengontrol proses pembelajaran daring yang dilakukan oleh guru terhadap siswa, apakah selama ini berjalan dengan baik atau tidak.
Selain itu, saat Vicon, banyak pembahasan yang dilakukan. Bukan hanya masalah pembelajaran, tapi juga bagaimana menentukan nilai rapor serta terkait kenaikan kelas siswa. “Kami menyepakati untuk menentukan nilai rapor berasal dari nilai-nilai ulangan yang sudah pernah dilakukan. Aktifnya mereka selama pembelajaran daring serta tugas yang dikerjakan selama proses Daring,” unglapnya.
Diakui bahwa selama pembelajaran Daring ini, ada beberapa kendala dalam melakukan proses pembelajaran, mulai dari jaringan bahkan sampai fasilitas yang kurang memadai dari para siswa. “Yah memang tidak bisa dipungkiri bahwa dalam proses pembelajaran Daring ini pasti ada saja kendala” yang dialami pastinya, seperti yang kami alami itu sistem jaringan yang kurang memadai karena ada beberapa siswa kami yang berada di luar pusat kota, dan juga ada yang tidak memiliki fasilitas itu kami upayakan dengan cara kami telfon biasa untuk memberikan siswa itu tugas,” tambah Ali Koua,
Masalah lainnya, disebabkan dari siswa yang bresangkutan. “Ada yang mengaku di luar daerah setelah dicek ternyata alamat mereka di dalam kota. Ini akan kami tunda pemberian nilai rapor serta kami akan berikan tugas lagi kepada mereka,” pungkasnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy