Panjatkan Doa, Tetap Tenang, Oleh: H. Ahmad Safei – Kendari Pos
Kolom

Panjatkan Doa, Tetap Tenang, Oleh: H. Ahmad Safei

H. Ahmad Safei

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi virus corona melanda sejumlah negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. Bahkan di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah terdapat puluhan warga yang positif terpapar covid-19. Kami di Kolaka pun tetap waspada.

Kami meminta warga tidak membeli pangan secara berlebihan. Sebab stok pangan di Bumi Mekongga masih tersedia dan bisa memenuhi kebutuhan warga. Baru-baru ini kami bersama Kapolres Kolaka dan Dandim 1412 Kolaka telah melakukan pemantauan stok pangan ke gudang Bulog, swalayan, dan pasar. Berdasarkan pantauan kami tersebut, stok pangan khususnya beras masih aman hingga bulan depan. April ini juga akan ada beberapa kecamatan yang panen padi.

Wahai masyarakat Kolaka, tenanglah kalian di rumah. Biarkan kami bekerja mencegah agar virus covid-19 segera berlalu. Untuk mengoptimalkan pencegahan covid-19. Saya telah memerintahkan camat agar bekerja sama dengan aparat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan bergotong royong serta penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti rumah ibadah dan sekolah. Untuk alat penyemprotan harus ada minimal satu setiap desa dan kelurahan. Saya juga meminta agar semua kantor dan pusat perbelanjaan menyiapkan tempat cuci tangan.

Untuk penanganan pasien virus korona, kami sudah menyediakan dua ruang isolasi di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka. Sedangkan untuk laporan atau pengaduan masyarakat terkait virus covid 19, kami membuka layanan call center di 0853-3362-3866. Sebagai Bupati Kolaka, saya juga telah terjun langsung ke lapangan untuk memberikan sosialiasi kepada masyarakat tentang bahaya dan pencegahan virus covid-19. Bersama Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa dan Dandim 1412 Letkol Kav Amran Wahid serta sejumlah SKPD dan Tim Gusus Tugas Pencegahan Covid-19 yang telah dibentuk di Kabupaten Kolaka.

Kami melakukan sosialisasi di beberapa wilayah seperti di Pasar Raya Mekongga, Pasar Dawidawi Pomalaa, dan Terminal Larumbalangi Sabilambo. Dalam kesempatan itu, kami mengajak masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan virus korona.
Tidak perlu terlalu takut dengan virus ini, tetapi tetap harus waspada dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan orang banyak. Tunda sementara hajatan yang ingin digelar. Mari panjatkan doa agar pandemi covid-19 ini segera berlalu dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy