Pakai KTP Palsu, WNA China Dipolisikan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Pakai KTP Palsu, WNA China Dipolisikan

KENDARIPOS.CO.ID — Seorang WNA asal China dilaporkan ke polisi. Pemilik PT Cahaya Mandiri Perkasa diduga menggunakan KTP palsu. WNA bernama Mr Wang ini memiliki KTP dengan nama Wawan Saputra. Data KTP tersebut tak sesuai dengan database yang ada di Kelurahan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kendari.

KTP yang Diduga Palsu

Anggota TNI bernama Sersan Irwan melaporkan WNA ke polisi. Irwan yang bertugas sebagai tim pengawasan WNA mengatakan Mr Wang adalah pria kelahiran Shanxi, China. Namun dia merubah identitas dirinya sejak 25 Februari lalu. Setelah dicek, Mr Wang tak terdaftar dan sama sekali tak pernah melakukan perekaman biometrik. “Saya sudah cek di Dinas Catatan Sipil Kendari, tidak terdaftar sebagai warga Kendari,” beber Sersan Irwan.

Irwan menuding ada aparat yang menjadi beking. Ia lalu menyebut oknum polisi berinisial AMR. Dia mengaku sudah pernah meminta Mr Wang untuk menghadap dan mengecek KTP nya tersebut. Namun pria ini menyatakan memiliki rekan di Polda Sultra.

“Saya pernah panggil menghadap, tapi malahan bawa nama seorang oknum polisi,” ucapnya .

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan S.IK membenarkan adanya laporan pengaduan yang dilaporkan Sersan Irwan. Pelaporan tersebut dilakukan Selasa 28 April kemarin. Polisi telah menerima, dan kemudian akan dilakukan proses penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi.

“Iya. Benar. Pelaporan tersebut dilaporkan di SPKT Polda Sultra,” katanya. (b/ade)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy