Pahri Yamsul: Pembangunan Perpustakaan Internasional Dikebut, Pekerja Dilengkapi APD – Kendari Pos
Metro Kendari

Pahri Yamsul: Pembangunan Perpustakaan Internasional Dikebut, Pekerja Dilengkapi APD

KENDARIPOS.CO.ID — Perpustakaan bertaraf internasional yang digagas pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini terus dikebut. Meski terkendala wabah covid-19, namun pekerjaan mega proyek ini terus berjalan. Bahkan para pekerjanya telah dilengkapi alat pelindung diri (ADP). Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul mengatakan, saat ini pekerjaan terus digenjot. Pekerjaan fisik sudah jalan sekira satu minggu. “Alhamdulillah semua tetap berjalan normal, bahkan sekitar seminggu ini sudah dikerja. Dimana progresnya telah mencapai 10-15 persen,” kata Pahri.

Dia melanjutkan, saat ini memang ada keterlambatan bila membandingkan dengan pekerjaan tahun lalu. “Kalau dibanding tahun kemarin, pekerjaan tahun ini memang agak lambat. Tapi memang bukan karena keinginan kita juga, ada masalah lapangan yang tidak bisa dihindari. Apalagi dengan wabah saat ini, banyak pekerja jadi takut,” jelasnya.

Tetapi, tak bisa dipungkiri, kata Pahri Yamsul, saat ini para kontraktor banyak terkendala jumlah tenaga kerja. Sebab banyak yang keluar akibat merebaknya wabah Covid-19, tapi sudah dicarikan pengganti. “Kontraktor memang terkendala jumlah tenaga kerja yang berkurang. Tetapi untuk menggenjot pekerjaan ini, kita akan siasati dengan menambah jam kerja atau hal lainya. Sebab, sesuai kontrak kita harus selesaikan pekerjaan ini hingga Desember,” terangnya.

Ketua Perbasasi Sultra ini menambahkan, saat ini pekerja dilengkapi ADP. Sehingga mereka juga merasa lebih aman dalam menyelesaikan pekerjaanya. “Kita sudah lakukan sosialisasi di perpustakaan yang sedang dibangun. Saya kumpul semua pelaksananya. Kita beritahu APD para pekerja harus ada. Selalu jaga jarak serta semua pintu-pintu masuk harus disediakan disinfektan. Bila ditemukan gejaa pada pekerja, segera laporkan,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy