Optimalkan Pelayanan, UPT Samsat Tidak Kurangi Jam Kerja – Kendari Pos
Metro Kendari

Optimalkan Pelayanan, UPT Samsat Tidak Kurangi Jam Kerja

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai OPD pengumpul pundi-pundi penerimaan daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra tetap membuka layanan di tengah pandemi virus corona. Hingga kini, layanan pembayaran pajak kendaraan di UPT Samsat di berbagai daerah di Sultra masih normal. Bahkan tidak dilakukan pengurangan jam kerja.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas (kanan) bersama Kepala Bapenda Sultra, Yusuf Mundu (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kelengkapan APD ke perwakilan UPT Samsat di kantor Bapenda Sultra, Selasa (21/4).

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengapresiasi semangat pegawai yang tetap bekerja di masa pendemi. Di saat instansi lain mengurangi jam kerjanya, mereka tetap pulang pukul 16.00 Wita. “Makanya, APD untuk pegawai harus dilengkapi,” kata Wagub saat menyerahkan bantuan APD ke perwakilan UPT Samsat, Selasa (21/4).

Melalui bantuan ini kata Wagub, pegawai yang bertugas di pelayanan lebih terlindungi. Terlebih Samsat sebagai bagian dari optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sejauh ini, capaian penerimaan melalui pajak kendaraan bermotor cukup memuaskan. Dari laporan, realisasinya perhari mencapai Rp 1,6 miliar. “Saya salut dengan perhatian Kepala Bapenda. Untuk tetap mengoptimalkan pelayanan, beliau terus melengkapi APD,” ujarnya.

Kepala Bapenda Sultra, Yusuf Mundu mengatakan layanan pembayaran pajak kendaraan di UPT Samsat mengacu pada penerapan social dan pysical distancing. Selain itu, pihaknya telah mewajibkan pengunaan masker, kaos tangan, hand sanitezer atau tempat mencuci tangan hingga pengecekan suhu tubuh.

“Kami telah melakukan langkah-langkah pembatasan di seluruh UPT Samsat di Sultra. Ini demi menjaga pegawai kami tetap sehat dan steril dari pandemi Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan, banyaknya Orang Tanpa Gejalah (OTG) ini yang kami hindari,”ungkapnya.

“Jadi saya juga sudah pesan 6000 lembar masker khusus pegawai saya. Jadi kalau sudah dua hari pasti saya bagikan lagi, biar tidak lama-lama mereka menggunakan masker itu. Tiap pembagianpun saya langsung berikan tiga. Bahkan setiap yang masuk di kantor Bapenda wajib cuci tangan serta diukur suhu tubuhnya,” tambahnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy