Ojek dan Sopir Terima Rp 600 Ribu Tiap Bulan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Ojek dan Sopir Terima Rp 600 Ribu Tiap Bulan

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 70 pelaku jasa angkutan ojek konvensional, sopir truk dan angkutan umum di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) akan menerima bantuan pemerintah sebesar Rp 600 ribu per bulan. Selain itu, jajaran TNI dan Polri di wilayah tersebut juga menyiapkan makanan siap saji melalui dapur umum kemanusiaan untuk dibagikan setiap hari pada yang membutuhkan.

Kasatlantas Polres Kolut, Iptu Muhammad Ansar Ali, menjelaskan, penerima bantuan uang tunai akan mendapatkan selama tiga bulan berturut-turut. Sehingga total yang diperoleh sebesar Rp 1,8 juta. 70 orang tersebut terbagi atas 33 ojek konvensional, 30 sopir truk dan 5 sopir angkutan umum. Penyalurannya via transfer langsung bekerja sama dengan BRI yang memfasilitasi ATM dan buku tabungan. Setiap pertemuan yang dilakukan sebulan sekali bakal diisi dengan sosialisasi dan edukasi berkendara.

“Bulan pertama terkait pencegahan Covid-19 karena mereka rentan dan berhubungan dengan orang banyak setiap hari mencari nafkah. Bulan kedua, edukasi safety reading dan driver serta yang ketiga menyangkut keselamatan berlalu lintas,” tutur Ansar Ali, Kamis (16/4). Di tempat terpisah, Wakapolres Kolut, Kompol Nurdin didampingi Bhabinsa Komando Rayon Militer (Koramil) Lasusua, Serka Muh. Darwis mengutarakan, pihaknya telah mendirikan Posko dapur umum kemanusian. Tempat itu untuk mempersiapkan makanan siap saji yang dikemas oleh anggota TNI-Polri.

“Hari ini (kemarin) kami bagi-bagi ke warga Desa Pitulua dan Patowonua yang kurang mampu, hasil pendataan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujarnya.

Selain makanan juga disalurkan sembako. Kegiatan tersebut juga dilakukan serupa pada seluruh jajaran Polsek se- Kolut. Semua desa akan mendapat bagian dan diprioritaskan bagi warga tidak mampu. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy