Nelayan Langara Laut Keluhkan Penghentian Distribusi BBM – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Nelayan Langara Laut Keluhkan Penghentian Distribusi BBM


KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kelurahan Langara Laut, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan (Konkep), mengeluh. Bahan bakar minyak (BBM) yang sebelumnya rutin disalurkan Agen Premium Minyak Solar (APMS) berbendera PT Sangia Wawonii (SW), sudah tidak lagi menyalurkan pasokannya. Diketahui APMS di pusat ibu kota kabupaten itu, berhenti beroperasi sejak setahun lalu. Dampaknya, warga dan nelayan di wilayah tersebut kesulitan mendapat BBM.

Lurah Langara Laut, Muh. Tahrir, mengatakan, APMS SW diketahui tidak lagi menyalurkan BBM sejak setahun lalu. Tidak diketahui pasti apa penyebab distributor BBM tersebut berhenti beroperasi. Sementara warga dan nelayan sangat membutuhkan salor dan premium untuk mendukung aktivitas kesehariannya. “Sudah lama APMS tidak beroperasi lagi. Padahal warga sangat membutuhkan BBM untuk melakukan aktivitasnya,” kata Lurah Langara Laut, Muh. Tahrir, Minggu (5/4).

Kata dia, APMS seharusnya bisa menjawab kebutuhan warga. Karena BBM sangat dibutuhkan. Apa lagi 85 persen warganya berprofesi sebagai nelayan. “Kita berharap, APMS ini bisa kembali menyalurkan BBM. Karena sudah cukup lama tidak lagi beroperasi. Sementara solar dan premium sangat dibutuhkan warga. Sekarang warga untuk mendapatkan BBM di luar, harganya agak sedikit melambung dibandingkan di APMS,” ujarnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy