NasDem Belum Tetapkan Figur di Pilkada Butur-Konut – Kendari Pos
Politik

NasDem Belum Tetapkan Figur di Pilkada Butur-Konut

REKOMENDASI: Kiri – Kanan, Ketua Bappilu NasDem Sultra Abdul Rasak, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, Bacakada Wakatobi Haliana, Bupati Koltim Tony Herbiansyah dan Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi usai menerima SK dari DPP NasDem

KENDARIPOS.CO.ID — Belum diketahui siapa figur yang akan diusung NasDem di Pilkada Buton Utara (Butur) dan Konawe Utara (Konut). Partai besutan Surya Paloh itu masih mencari figur yang punya kans untuk memenangkan hajatan demokrasi di dua daerah itu.

Sekretaris DPW NasDem Sultra Ld. Ikhsanuddin Saafi mengatakan, pihaknya belum mengeluarkan rekomendasi figur karena kondisi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk dilakukan aktivitas kepartaian. Salah satunya mengumumkan jagoan partai di Pilkada Butur dan Konut.
Meski begitu, pihaknya tetap akan mengumumankan figur yang diusung NasDem jika pandemi telah mereda. Selain itu, pihaknya tetap memprioritaskan kader dan elektabilitas sebagai calon kepala daerah.

“Kami tetap utamakan kader. Di Konut ada Ketua DPD NasDem Konawe Utara Sudiro. Tapi kami belum bisa memastikan apakah dia (Sudiro, red) akan diusung sebagai kandidat bupati atau wakil bupati.
Semua kita serahkan kepada Pak Sudiro untuk membangun komunikasi,” kata Ikhsanuddin.

Di Butur, kata dia, NasDem tidak melakukan penjaringan. Sebab, tidak memiliki kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Tapi arah dukungan tentu ada. Utamanya akan diberikan pada calon kepala daerah yang memiliki elektabilitas tinggi.

Sementara itu, untuk lima daerah lain yang sudah diumumkan, pihaknya memastikan tak akan mengubah arah dukungannya. Misalnya saja di Konawe Kepulauan pihaknya telah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Amrullah – Andi Muhammad Lutfi, Wakatobi ada Haliana, Kolaka Timur mendukung Tony Herbiansyah, Konawe Selatan milik Surunuddin Dangga dan di Kabupaten Muna pihaknya mendukung LM Rajiun Tumada.

“Kami tidak akan mengubah arah dukungan. Oleh karena itu kami berharap kandidat bisa menggandeng partai politik lain agar bersama sama dalam pilkada. Untuk di beberapa daerah seperti Konsel dan Kolaka Timur, dukungan kandidat sudah mencukupi untuk berlaga dalam pilkada. Tapi jika dalam batas waktu yang ditentukan kandidat belum mencukupi dukungannya, partai tentu akan melakukan kajian ulang,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy