MTsN 1 Kendari Manfaatkan Media Komunikasi, Selama Pembelajaran Daring – Kendari Pos
Edukasi

MTsN 1 Kendari Manfaatkan Media Komunikasi, Selama Pembelajaran Daring

Gedung MTsN 1 Kendari

KENDARIPOS.CO.ID –MTsN 1 Kendari melakukan berbagai cara untuk optimalkan proses pembelajaran daring dengan memanfaatkan teknologi media komunikasi.

“Kami memanfaatkan semua teknologi informasi atau komunikasi terkini dalam proses pembelajaran daring, mulai dari WA, google clas room, Zoom, Ruang Guru, serta SMS dan masih ada beberapa lagi. Ini kami lakukan untuk menyesuaikan dengan fasilitas yang dimiliki oleh para siswa,” ungkap Kepala MTsN 1 Kendari, La Duku, S.Ag.,M.Pd., saat dihubungi kemarin.

Lanjut dia, dalam proses pembelajaran daring ini memang masih banyak kendala yang semua sekolah hadapi. Umumnya masalah yang ditemui semua adalah kurangnya fasilitas.

“Ada beberapa dari siswa yang tidak memiliki fasilitas, itulah mengapa kami mengupayakan semua media komunikasi terkini untuk mengatasi hal tersebut. Kami juga menyiasatinya dengan memberikan tugas manual pada siswa,” tuturnya.

Meski demikian, kendala tetap ada Karena sejumlah sulit dihubungi. “Ada beberapa siswa memang yang kami tidak bisa hubungi bahkan orang tuanya, kami khawatir mereka sudah terisolasi di daerah mereka masing-masing,” tandas La Duku. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy