Momentum Amar Makruf Nahi Mungkar, Oleh: Hamiruddin Udu – Kendari Pos
Opini

Momentum Amar Makruf Nahi Mungkar, Oleh: Hamiruddin Udu

Hamiruddin Udu

KENDARIPOS.CO.ID — Keberkahan ibadah di bulan Ramadan tiada tara. Semua amal ibadah dan kebaikan dibalas dengan pahala berlipat ganda oleh Allah. Ramadan adalah momentum untuk berbuat amar ma’ruf nahi mungkar.

Ketua Bawaslu Sultra Ramadan adalah bulan penuh maghfirah, penuh ampunan, dan penuh rahmat. Sebagai umat Islam, kita diwajibkan berpuasa menahan nafsu termasuk di dalamnya lapar dan dahaga. Momentum yang tepat untuk melaksanakan amar makruf nahi mungkar itu sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya sesuai kemampuan. Karena pahalanya berlipat ganda. Terlebih dapat melaksanakan semua perintah dan menghindari larangan.

Saat-saat akhir bulan Ramadhan terdapat malam lailatul qadar, lebih baik dari malam seribu bulan. Pada malam lailatul qadar, nilai ibadah dilipat gandakan oleh Allah SWT, setara dengan beribadah seribu bulan.

Mengingat wabah Covid-19 di Sultra saat ini, maka warga harus mengikuti instruksi pemerintah untuk tidak keluar rumah bila tidak memiliki urusan genting. Itu demi mencegah penyebaran virus corona. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk pengaplikasian amar makruf nahi mungkar. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy