Momen Peningkatan Ibadah, Oleh: Lukman Abunawas – Kendari Pos
Opini

Momen Peningkatan Ibadah, Oleh: Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan suci Ramadamn, bulan yang indah nan penuh berkah. Ini menjadi momen peningkatan ibadah umat muslim diseluruh penjuru dunia, sebab kita tengah diperhadapkan dengan situasi pandemi virus korona (Covid-19). Segala imbauan pemerintah dan MUI harus dipatuhi yani ibadah cukup dilaksanakan di rumah. Semua itu untuk memangkas mata rantai penyebaran virus korona.

Rasulullah sudah memberikan seruan yakni ketika mengetahui suatu daerah atau wilayah ada wabah, jangan masuki daerah itu. Jika terjadi wabah pada daerah kita maka jangan keluar rumah ataupun keluar daerah. Ibadah salah tarawih berjamaah tetap dilaksanakan tapi cukup di rumah. Begitu pula dengan sahur dan buka puasa bersama, cukup bersama keluarga inti saja. Mari tingkatkan nilai ibadah kita. Insya Allah kita akan selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah dibulan penuh rahmat ini. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy