Mesin Pompa PDAM Rusak, Pelanggan Keluhkan Air Tak Mengalir – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Mesin Pompa PDAM Rusak, Pelanggan Keluhkan Air Tak Mengalir

Pegawai PDAM Tirta Anoa Kendari sedang melakukan perbaikan mesin pompa air. Sejak mengalami kerusakan, distribusi air bersih ke pelanggan terganggu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari di Kelurahan Kemaraya mengeluh. Sudah dua minggu pipa PDAM tak mengeluarkan air. Untuk memenuhi kebutuhan air, warga terpaksa harus merogoh kantong.

“Di tempat tinggal kami sudah memasuki 2 minggu air ledeng PDAM tidak mengalir. Biasanya kalau mandek, rusak pipanya dan tidak lama langsung lancar lagi. Tapi sampai saat ini tidak ada kabar kenapa air tidak berjalan,” keluh Muhammad Ali, warga Jalan Palapa saat diwawancarai, Kamis (2/4).

Untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan minum, ia membeli air seharga 6 ribu pergalon. Sementara untuk keperluan mandi, mencuci, dan lainnya, ia mengambil air di sumur. Kendati tersebut terkontaminasi dengan air drainase yang kotor.

“Saya terpaksa menggunakannya, karena sudah tidak ada pilihan lagi. Kalau setiap kali beli, saya mengambil 3 galon. Biasanya, selama tiga hari pemakaian. Kadang juga hanya sampai 2 hari saja. Kalau saat hujan turun saya menadahnya dan saya pergunakan untuk memasak,” ujarnya.

Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin tak menepis hal itu. Menurutnya, sudah beberapa hari distribusi air bersih ke pelanggan terganggu lantaran mesin pompa PDAM mengalami kerusakan. “Saat ini, kami tengah bekerja keras melakukan perbaikan. Agar warga yang berlangganan, bisa kembali teraliri air,” ujarnya.

Sebelumnya, pihak PDAM sudah mengumumkan adanya gangguan pompa air. Ia meminta warga bersabar. Pasalnya, kerusakan ini diluar dugaan dan bukan faktor kesengajaan. “”Kami sudah melakukan pemberitahuan kepada warga beberapa waktu lalu, ada kerusakan pompa. Insya Allah, satu atau dua hari ke depan sudah bisa normal kembali,”tutupnya. (b/m6)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy